Resep Pie Susu Legit


Rasa susu yang legit memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Diantaranya, sumber kalsium dan protein, menjaga kesehatan gigi dan tulang, memperbaiki tekanan darah, menjaga berat badan, mengurangi stress, meningkatkan energi saat PMS, dan memengaruhi kesuburan untuk mendapatkan anak.

Susu juga tidak hanya berguna untuk pemenuhan kebutuhan gizi untuk tubuh, namun kandungan zat di dalam susu ini dapat memberi manfaat lain di luar masalah kesehatan, yaitu menghilangkan noda pakaian, menjadi kondisioner rambut menutup retakan porselen dan masih banyak lagi.

Manfaat susu yang waw banget makin menambah semangat kita kan untuk mengkreasikannya dalam bentuk kue tanpa mengurangi nilai gizinya? Yuk.., tunggu apalagi? Eh, sebelum membuatnya, tetap harus ada yang disiapkan iya.

Bahan kue pie, hampir sama dengan kue yang lain dan mudah sekali di dapatkan iya. Seperti telur ayam, susu kental manis, susu cair, gula pasir, vanili bubuk dan garam. Yuk kita lihat lebih detail cara membuat pie susu ini.

Kulit/crust
campur rata lalu simpan lemari es dengan wadah tertutup 15mnt
  • 250gr terigu
  • 250gr margarine
  • 2sdm susu bubuk
  • 2sdm gula halus
  • 1btr telur utuh
Bahan isian
kocok pakai garpu lalu saring
- 5btr kuning telur
- 1btr telur utuh (bole skip)
- 1kaleng skm putih
- 1kaleng air putih
- 2sdm tepung maizena yang dilarutkan dengan sedikit air (50ml)
- 1sdm vanilla extract

Siapkan cetakan Pie besar, oles margarine, cetak adonan crust, lalu masukkan bahan isian yang sudah disaring, jangan terlalu penuh, panggang dengan api kecil, sesekali buka oven agar isian tidak menggelembung.

Mudah bukan cara membuatnya? Tunggu apalagi iya, luangkan sedikit waktu untuk menghasilkan sebuah kenikmatan di tengah-tengah keluarga di rumah. Di jamin, si buah hati akan mengurangi jajan di luar jika bundanya di rumah sering membuat kreasi kue
Selamat mencoba

Paling Populer